in

Seorang Wanita menyembunyikan bayi yang baru lahir di mesin cuci karena malu kalau dia hamil di luar nikah dan bayinya meninggal

berita viral

Seorang wanita di kota Palembang Indonesia telah ditangkap karena dicurigai melakukan pembunuhan bayi, di mana korban adalah bayinya yang baru lahir.

Tersangka, yang diidentifikasi sebagai Sutina yang berusia 36 tahun, adalah pengasuh anak yang bekerja di kediaman mantan wakil gubernur Sumatra Selatan Ishak Mekki. Pada hari Senin, dia melahirkan bayinya sendirian di rumah kediaman tempat ia bekerja. Beberapa jam setelah kelahiran, dia membungkus bayinya dengan kain dan menyembunyikannya di dalam mesin cuci.

“Saya memasukkan bayi ke dalam mesin cuci, tetapi saya tidak membuatnya jatuh. Saya hanya membungkusnya dengan selimut karena saya malu, ”Sutina mengatakan kepada wartawan pada konferensi pers yang diadakan oleh polisi setempat kemarin, seperti dikutip oleh Detik.

Sutina menjelaskan bahwa dia memiliki anak di luar nikah, dan bahwa pacarnya pergi menjauh setelah mengetahui dia hamil.

Pengasuh bayi itu berkata bahwa dia tidak pernah bermaksud untuk membunuh bayi itu karena dia hanya akan menyimpan bayi itu di mesin cuci sebentar.

“Rencana saya adalah membawa bayi itu ke panti asuhan, saya tidak punya niat untuk membunuh,” katanya.

Teman kerja Sutina di tempat kerja menemukan bayi itu setelah dia mendengar tangisannya dari dalam mesin cuci. Bayi itu kemudian dibawa ke rumah sakit, namun nyawa bayi tersebut tidak tertolong dan meninggal di rumah sakit.

Pihak berwenang mengatakan mereka melakukan otopsi pada bayi untuk menentukan penyebab kematian.

Sutina didakwa melakukan pembunuhan bayi di bawah Undang-Undang Perlindungan Anak Indonesia, dan dapat dijatuhi hukuman 15 tahun penjara jika terbukti bersalah.

Melahirkan di luar nikah umumnya dianggap tabu di negara kita, dan bahwa cerita tentang ibu yang membuang bayi adalah hal yang umum. Di Bali, seorang wanita saat ini diadili karena diduga membunuh dan membuang bayinya di tempat sampah untuk menyembunyikan rasa malu memiliki bayi di luar nikah. Pihak berwenang mengatakan mereka melakukan otopsi pada bayi untuk menentukan penyebab kematian.

Sutina didakwa melakukan pembunuhan bayi di bawah Undang-Undang Perlindungan Anak Indonesia, dan dapat dijatuhi hukuman 15 tahun penjara jika terbukti bersalah.

Melahirkan di luar nikah umumnya dianggap tabu di Indonesia, dan bahwa cerita tentang ibu yang membuang bayi adalah hal yang umum. Di Bali, seorang wanita saat ini diadili karena diduga membunuh dan membuang bayinya di tempat sampah untuk menyembunyikan rasa malu karena memiliki bayi di luar nikah.
 

What do you think?

Veteran

Written by Billy Virality

Cat Lover, Merchant, and Blogger

Quiz MakerContent AuthorList MakerYears Of Membership

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Lowongan Kerja PT. Cheil Jedang superfeed Penempatan Cikande

Tes Grammar Inggris Level 2 test 8